August 27, 2010

MY LG COOLSTORY (CLOSED)




Bingung memilih AC? Mungkin pengalaman berikut bisa menjadi akhir kebingungan Anda. Amin…

Ketika pertama kali ada niat pingin pasang AC, pertama yang saya cari tahu adalah “Berapa besar tambahan rekening listrik setiap bulannya?” Saya tidak menemukan pilihan merek yang benar-benar lebih hemat dari yang lain, akhirnya rekening listrik tidak menjadi pertimbangan. Saya lebih mikirin “yang harganya paling murah”. Beli dech, harga hampir separohnya LG. Lupa mereknya, pokoknya aneh. Yang saya ingat, akhirnya saya menyebut AC murah itu bermerek “Semoga Awet”. Hehe.. sayang doa “semoga awet” AC ini tidak makbul.

Belum setahun, ada kejadian lumpur porong. Rumah saya deket tanggul lumpur, kalau angin kenceng, buss.. . baunya bikin mual. Pilihan untuk menghindar hanyalah masuk kamar, nyalakan AC. Tapi bau tetap saja menyengat.

Masalah mulai hadir, jika AC nyala, listrik rumah sering padam (istilah saya nj├¬glek). Ajukan keluhan ke PLN malah disarankan tambah daya. Enggak ah, sebelumnya gak papa, kok. Masalah ketemu setelah diperiksa oleh tukang AC. Outdoornya bermasalah. Akhirnya Outdoor dibawa sama tukang AC, dan saya dipinjami outdoor milik dia. Mereknya LG. Dua hari pemakaian baik-baik saja, sampai tukang AC kembali dan bawa kabar tidak baik: “Outdoor harus diganti!”. Dia menawarkan saya membeli outdoor miliknya (yang dipinjamkan itu). Deal.

Wew.. baru pake LG outdoornya doang, bau lumpur sudah berkurang, kenapa enggak pake LG komplit saja? Beli dech.. LG. Komplit. Saat beli sempet sih bergumam: “Semoga Awet”. Alhamdulillah, “Semoga Awet”-nya LG makhbul. Dan Alhamdulillah, bau lumpur tidak lagi bisa masuk di kamar.

Sayangnya saya tidak bisa menjelaskan secara tekhnis apa bedanya LG dengan yang lain dalam hal udara yang sehat. Tentang dampak buruk pada kesehatan akibat berkepanjangan menghirup gas lumpur lapindo, AC LG cukup membuat keluarga saya memiliki ruangan untuk menghindar dari dampak itu.

Jangan percaya sebelum membuktikan sendiri!


RATING duong...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More