February 16, 2010

Mainannya Perokok: Rambut Setan

Kedekatan kepada anak adalah hal yang perlu diawali sedari dini oleh ortu, dan bisa mulai dicoba dengan adik, keponakan, atau anak-anak lain jika kamu masih belum berkeluarga. Ada sebuah permainan, yang masih sering ditanyakan oleh anakku setiap dia melihatku sedang menyulut Djarum Black: "Pa! Rambut Setan Pa!, Ayo dong , Paa..."

Pemantik sebuah kerinduan dengan seseorang di masa lalu sering kita alami berasal dari sesuatu yang sederhana. Salah satunya adalah sebuah permainan sulap yang akan saya sampaikan dalam posting ini. Bahan yang dibutuhkan hanya sebatang korek api kayu. Dan saya menyebutnya: 'Rambut Setan'.
Permainannya adalah demikian, sebatang korek api kayu yang sudah terbakar separohnya, pegang dengan tangan kanan (lihat gambar bernomor 1), sementara tangan kiri mencabut sehelai rambut dari kepala setan yang berkeliaran di sekitar Anda. Lilitkan sehelai rambut setan ke leher batang korek itu, kemudian tarik! Maka penthol korek api terlepas dari badannya (lihat gambar bernomor 2).

Think Black Think Sain, tentu saja aksi mencabut rambut setan itu hanyalah sebuah ekspresi belaka. Yang terjadi sebenarnya adalah demikian: Pada saat memegang batang korek seperti gambar bernomor 1, kaitkan kuku jari tengah seperti pada gambar bernomor 3. Jika kaitan ini Anda tarik kuat kemudian dilepas (seperti memetik gitar), maka kepala batang korek ini akan patah dan terlempar ke arah Anda (gambar bernomor 2).

Berlagaklah tangan kiri menarik rambut setan bersamaan dengan kuku memetik bagian bawah batang.

Ada pertanyaan dan permintaan yang anak saya tidak bosan menyampaikannya:
"Lagi dong, pa. Tapi gak usah dibakar dulu..."
Jawabanku adalah "Tenaga dalam papa tidak cukup besar untuk melakukan itu"
"Memang papa punya tenaga dalam?"
"Punya, sih.. tapi dikit"
"Mana, hayo...?!"

Pembuktian tenaga dalam ini saya sampaikan pula dengan permainan yang serupa, tunggu posting berikutnya, sementara biarkan saya menikmati Djarum Black Slimz sembari rehat sejenak.

Dicoba yach... Salam BLACKer!

2 comments:

  1. Berhitung 1
    Asik jadi yang pertama, Artiklenya makin bagus-bagus Pak lanjut Gan menuju TKP

    ReplyDelete

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More