February 19, 2010

Menempel Label CD dengan Mudah & Presisi

Menempelkan (merekatkan) label pada punggung keping CD bukanlah pekerjaan yang sulit, tetapi juga tidak mudah. Meskipun alat untuk membantu pekerjaan ini tersedia di toko, bandingkan setelah Anda mencoba dengan cara yang saya sampaikan dalam posting ini.

Sebagai tanda Cinta Berkobar sama BLACK, pada label ini sengaja saya cetakkan Djarum Black dengan Cinta yang berapi-api, sebut saja titlenya Lovers in Black. Busssshhh...!
Siap dimulai? Kita akan melakukan dua pekerjaan kepada sebuah keping CD; merekatkan label dan merekatkan protector. Protector adalah sticker transparan untuk melindungi cetakkan di permukaan label. Selain sebagai pelindung cetakkan agar lebih awet, protector juga akan membuat hasil akhirnya lebih ngeBLACK bgt.

Pertama. Taruh keping CD dengan alas kertas yang bersih. Kelupas sticker pada lubang bagian tengah, kemudian kelupas label dari pelindung perekatnya:


Kedua. Dekatkan pelan-pelan label dari atas. Pada saat melakukannya, posisikan pandangan Anda tegak lurus dari atas sehingga kelihatan ring tengah keping CD. Di sinilah kunci untuk hasil yang presisi. Jika ring tengah terlihat seperti gambar dibawah, maka geser label sedikit ke atas sehingga seluruh ring keping CD terlihat dan memiliki posisi center terhadap ring label.


Perhatikan posisi tangan, gunakan jari tangan yang lain sebagai tumpuan:



Setelah bagian tengah sudah menempel, tinggal merekatkan bagian yang lain.

Berikutnya adalah merekatkan protector kepada keping yang sudah berlabel. Lakukan dengan cara persis sama seperti bagaimana merekatkan label.

Jika masih ada yang kurang jelas, silakan tinggalkan komen. Percayalah, bertanya urusan ini kepada blog ini, artinya Anda menanyakannya kepada pihak yang benar.

Dicoba ya, kalik punyak dokumen video tentang event Black Community yang Anda ikuti, wajib dikasih label keren agar BLACK bgt.
Think Black Think Precision!

1 comment:

  1. permisi numpang nanya beli protectornya dimana ya

    ReplyDelete

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More