February 17, 2010

Mainannya Perokok: Tenaga Dalam

Memenuhi janji saya dalam posting sebelumnya, berikut adalah jenis permainan yang saya yakin baru bagi Anda.

Dua batang korek api kayu, satu batang dibaringkan bertumpu pada batang yang lain (lihat gambar di samping), dengan hembusan nafas (cita rasa cappuccino) mengiringi tenaga dalam Anda mengalir. Dan tiba-tiba batang korek yang terbaring itu terlompat-lompat.
Sama dengan permainan sebelumnya, bahwa desis nafas hanyalah lagak belaka meskipun cita rasa cappuccinonya nyata (karena habis nyedot Djarum Black cappuccino).

Batang korek terlompat sebenarnya akibat hentakan dari batang korek di bawahnya. Ikuti bagaimana hentakan itu bisa dilakukan:

Perhatikan bagaimana cara memegang batang korek (gambar 1).
Bandingkan posisi batang korek api terhadap kuku jari tengah pada gambar bernomor 2,3 dan 4. Batang tersebut bergerak naik. Pergerakan inilah yang menjadikan batang korek yang bertumpu kepadanya terlompat ke atas.

Jika ibu jari ditekan lebih kuat ke arah depan dan bawah (diseimbangkan dengan tekanan jari telunjuk dan tekanan jari tengah), maka bagian batang yang menempel pada kuku akan bergeser cepat. Gaya gesekan antara batang korek dengan kuku sangat mendukung permainan ini.

Dicoba yach.. Siapa tahu menyusul akan ada Black Community untuk hal beginian. Permainan dari korek ada banyak sekali dan saya hanya memiliki sebagian kecil saja. Biar kecil, kalau permainannya keren...?

Salam Black.

No comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More