February 24, 2010

Awas Naruh Rokoknya!

Wek! Beginilah keyboard udah tampang dekil... meleleh lagi, gara-gara kejatuhan puntung rokok menyala dari asbak di samping monitor. Pemilik telah meninggalkan rokoknya untuk waktu yang lebih lama dari yang dia kira. Balik ke ruangan didapati rokoknya raib dari asbak, dihabisin oleh keyboard hehee.... Artikel ini gak bermaksud ingin mengatakan kepada pembaca; "Makanya jangan merokok!", melainkan bagaimana menaruh rokok yang aman di asbak. Serta hal serupa yang lebih berarti ketimbang urusan menaruh rokok.
Walaupun Anda tidak akan meninggalkan rokok di asbak dengan keadaan masih menyala, tetapi bukankah asyiknya ngurusin blog bisa membuat 'teman setia' ini terlupakan? Lebih-lebih jika blog Anda suda registered di Djarum Black Blog Competition Vol.2.

Maka, baringkanlah dia seperti gambar berikut (dengan atau tanpa Anda di dekatnya):



Musibah kebakaran seringnya disebabkan oleh hal sepele. Hanya oleh satu biji puntung rokok musibah itu bisa terjadi. Tetapi sebaliknya, ketika ngebakar sampah, begitu susahnya membuat api supaya tetap menyala. Sudah diminyakin, ditiup-tiup, dikipasin, api hanya muncul sebentar kemudian padam lagi. Begitulah alam mendidik kepada penghuninya untuk tidak sembrono kepada hal yang kecil, dan tidak mudah putus asa dalam upaya.

Sama juga dengan pasutri yang menjalani terapi intensif bertahun-tahun, tetapi keinginan mendapatkan momongan belum juga terwujud. Sementara pasangan lain yang sekali saja 'bersinggungan', langsung 'jadi'.

Lagi brainstorming? Buat ikutan BIA 2010 (Blackinnovationawards) ? Awas naruh rokoknya! Innovated or burned!

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN

1 comment:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More