March 20, 2009

Mainannya Perokok

Biasanya, seorang perokok banyak memiliki permainan yang menggunakan media properti seputar rokok: stik korek api, batang rokok, atau kemasan rokoknya. Bisa berupa teka-teki, sulap atau humor. Anda punya? berbagi dong...

Berikut saya ada permainan yang semoga saja belum Anda ketahui sebelumnya. Siapa tahu bisa meredakan hubungan suami-istri yang tegang oleh meningkatnya kebutuhan rokok Anda gara-gara banyak begadang ikutan Djarum Black Blog Competition. Ups, maaf jika masih bujang. Buat apa sajalah... whatever!

Teka-tekinya demikian: Dimulai dengan 8 stik korek api yang sudah disusun berjajar dengan jarak yang kira-kira sama. Susunlah menjadi berpasangan. Sehingga akan terbentuk 4 pasangan. Hanya saja ada syaratnya, yakni untuk menemukan satu stik korek api dengan pasangannya harus dengan cara melompati 2 stik korek api lainnya. Stik yang sudah berpasangan boleh dilompati dan dihitung 2 stik.

Jika masih kurang jelas, bacalah lagi, jika malas membaca, lihat petunjuk dengan gambar di bawah.

Susunan awal stik korek api:

Susunlah sehingga berubah menjadi seperti gambar di bawah ini:

Dengan aturan langkah sebagai berikut:
Satu stik dipasangkan dengan stik yang lain harus dengan melompati 2 stik:

Stik yang sudah berpasangan dihitung 2 stik, dan boleh dilompati seperti contoh di bawah ini:

Sangat jelas! Sekarang silakan Anda mencoba untuk menyelesaikannya. Jika tidak ada korek api kayu, bisa menggunakan batang rokok Djarum Black Slimz. Selamat mencoba!

Jikapun Anda sudah berhasil menyelesaikan teka-teki ini, belum tentu lho Anda bisa mengulangnya. Dan kalo masih juga belum bisa, lihat kunci jawabanya dengan klik tanda plus dibawah ini. Tunggu dulu..., cobalah dengan menambahkan jumlah stik menjadi 10, 12 atau lebih, tergantung berapa batang sisa Djarum Black Slimz yang Anda miliki jika Anda tidak memiliki stik korek api. Think Black!

Kunci Jawaban
[+]

3 comments:

  1. Kalau korek yang berbentuk orang dengan merentangkan kedua tangannya dan membuka kedua kakinya(boso jowone Mbegagah) dan posisi ujung koreknya(penthol Korek) ada dibawah itu menunjukkan masih anak2, kalau penthol koreknya dibalik diatas menjadi orang dewasa,karena pethol koreknya sebagai bulu ketheknya sedangkan yang dibawah menjadi bulu...(seandainya peraganya bukan korek api diganti dengan tusuk gigi apa jadinya.....?

    ReplyDelete
  2. ha.. ha.. jangan ntar keteknya ketusuk-tusuk loh..

    ReplyDelete
  3. like this dulu, , ,
    pak saya punya banyak permainan korek. add fb aja untuk lebih lanjut prastawadarajati@gmail.com

    ReplyDelete

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More